Benfica kian sudah menyudahi perlawanan sengit Zenit St Petersburg dengan adanya torehan kemenangan tipis 1-0 dalam duel leg pertama babak pertandingan 16 besar dalam Liga Champions di Estadio da Luz, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Perjuangan yang cukup keras yang sudah dilakukan tuan rumah Benfica sejak pada menit pertama dimulainya pertandingan yang dimulai, kian demi untuk bisa mengincar hasil maksimal serta memuaskan di dalam laga pertandingan yang berjalan. dan serta untuk saat itu juga Zenit yang merupakan pemain yang cukup mampu mengimbangi pemain lainnya sepanjang babak pertandingan tersebut, jalannya separuh pertandingan di babak pertama dengan adanya penampilan yang kian disiplin dan serta mengandalkan serangan cepat Hulk di saat lini depan.

Duel ketat pun berlangsung sepanjang 45 menit permainan dan membuat kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua,Namun kian Benfica tetap berusaha untuk mempertahankan irama di dalam permainan dengan adanya serangan mereka yang beberapa kali harus diimbangi oleh tim tamu dengan Axel Witsel yang hingga Javi Garcia juga harus selalu tampil solid di  dalam pertandingan yang sedang berjalan klub.

Menit ke-69, Nicolas Gaitan punya kans terbaik di laga ini untuk bisa membawa Club Benfica untuk maju dan serta bisa memimpin ketika memiliki ruang yang cukup terbuka untuk mendapatkan umpan dari Jonas sang rekan mereka, namun tembakan pertamanya berhasil ditepis Yuri Lodygin, dan bukan hanya itu saja, begitu juga dengan adanya eksekusi keduanya yang melambung tinggi pad saat itu juga.

Saat laga pertandingan seakan-akan segera berakhirnya pertandingan dengan hasil imbang tanpa goal pada pertandingan tersebut, petaka yang kian datang mendatangi sang pemain yaitu Zenit di menit-menit terakhir pertandingan. Domenico Criscito menerima peringatan dengan diberikan kartu kuning pada pemain, kian telah usai melakukan tekel yang sangat berbahaya untuk sang pemain dengan cara dari belakang terhadap Andre Almeida dan membuatnya harus diusir dari lapangan karena cedera yang di alami.

begitu juga dengan ditambahnya dengan unggul jumlah pemain berhasil dimaksimalkan Benfica untuk meraih hasil maksimal. Adalah Jonas yang keluar sebagai pahlawan kemenangan raksasa Portugal itu kala sundulannya yang meneruskan tendangan bebas Gaitan sukses memastikan kemenangan Benfica di masa tambahan waktu.