Bandar Bola Euro 2016 - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, tidak bisa menyembunyikan kekesalan usai timnya dikalahkan Stoke City dalam lanjutan Premier League pekan 18, Sabtu 26 Desember 2015 malam WIB. LvG –sapaan akrab Van Gaal– bahkan tak segan menyebut para pemainnya seperti tak berani bermain sepakbola di babak pertama pada pertandingan tersebut.

Komentar pelatih berpaspor Belanda itu ada benarnya. The Red Devils –julukan United– lebih banyak tertekan di babak pertama. Terbukti The Potters –julukan Stoke– mampu mencetak dua gol pada babak pertama lewat Bojan Krkic (19) dan Marko Arnautovic (26).

“Saya pikir kami tak cukup berani untuk bermain sepakbola di babak pertama. Selanjutnya kami membiarkan lawan mencetak gol,” kesal Van Gaal seperti mengutip dari situs resmi United, Minggu (27/12/2015).

Baru pada babak kedua Juan Mata dan kawan-kawan lebih berani memainkan bola. Terbukti dalam hal penguasaan bola United jauh lebih unggul dengan raihan 58 persen berbanding 42 milik Stoke.

Namun, penguasaan bola tak berarti penting karena United tak mampu menciptakan gol. Kegagalan meraih tiga poin merupakan ketujuh beruntun di semua ajang yang dilakoni Wayne Rooney serta kolega.

Selanjutnya United akan menjamu Chelsea, Selasa 29 Desember dini hari WIB. Jika kembali menelan kekalahan, bukan tak mungkin LvG akan terdepak dari jabatannya sebagai pelatih Manchester Merah.